4 PC Gaming Murah & Terbaik Harga Terbaru 2023

4 PC Gaming Murah & Terbaik Harga Terbaru 2023 – Bermain game merupakan hobi kebanyakan orang, seiring berkembangnya waktu kini bermain game tidak hanya untuk menjadi hiburan saja namun juga bisa menghasilkan uang loh apalagi saat ini juga sudah banyak ajang e-sport yang bisa dicoba. Oleh karena itu banyak orang yang berlomba-lomba untuk mencari PC gaming murah. Apakah Anda termasuk salah satunya?

Jika iya maka Anda beruntung membaca artikel ini karena pada artikel ini akan dibahas berbagai PC gaming yang sangat murah mulai dari PC gaming murah 2 jutaan atau bagi Anda yang mencari harga 1 jutaan juga bisa Anda dapatkan informasinya di sini.

PC gaming murah
PC gaming murah

Rekomendasi PC Gaming Harga 2jutaan

Anda memiliki hobi bermain game? Menggunakan PC gaming adalah impian bagi para gamers namun bagaimana nasib Anda yang belum punya PC gaming? Bagi Anda yang terkendala finansial untuk mendapatkan PC gaming kini Anda tidak perlu khawatir karena sudah banyak yang menawarkan PC gaming dengan harga rendah loh.

Hanya dengan kisaran harga 1 sampai 2 jutaan saja kini impian Anda untuk mendapatkan PC gaming bisa terkabul. PC gaming murah rakitan adalah solusi bagi Anda yang ingin memiliki PC dengan harga yang murah.

Nah namun Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas yang didapatkan karena kualitas yang ditawarkan tidak kalah jauh dengan PC gaming yang harganya selangit. Jadi hanya dengan budget yang merakyat ini Anda bisa menikmati bermain game menggunakan PC impian Anda.

·       Prosesor

Komponen pertama untuk PC harga 2 jutaan ini Anda bisa menggunakan Intel Core i3-3240 di mana prosesor ini memiliki 2 core dan 2 thread menggunakan clockspeed 3,4 Ghz. Harga secondnya bisa Anda dapatkan hanya senilai 270 ribu saja loh.

·       RAM

Selanjutnya pada komponen RAM Anda bisa menggunakan merek Kingston 2 x 4 GB DDR3 yang dibanderol dengan harga 330 ribu saja.

·       Motherboard

Selanjutnya motherboard yang digunakan berasal dari Gigabyte H61 yang merupakan motherboard dengan chipset yang telah digunakan oleh sejuta umat.

·       VGA

Nah untuk VGA Anda bisa menggunakan VGA Vurion R7-240 2GB GDDR5 yang hanya seharga 895 ribu. Pilihan lainnya untuk PC gaming jika Anda memiliki budget yang lebih Anda bisa menggunakan seri GTX 750 Ti yang memiliki harga 1,5 jutaan.

·       SSD

Menariknya hanya dengan harga 2 jutaan Anda sudah memiliki PC gaming murah yang memiliki SSD loh. SSD yang digunakan di sini adalah ADATA SU650 120 GB yang memiliki harga hanya 300 ribu saja.

·       Power supply

Selanjutnya Anda bisa menggunakan power suplai dari merk Enlight 400W dengan spesifikasi 80+ Black Silver seharga 350 ribu.

·       Casing

Komponen yang terakhir yaitu casingnya Anda bisa menggunakan casing dari Cube Gaming Bryon yang dibanderol dengan harga 250 ribu saja.

Berdasarkan informasi harga komponen-komponen dari PC tersebut jika ditotal PC Gaming yang Anda dapatkan ini hanya 2jutaan saja yaitu sebesar 2,6 juta. Sangat murah bukan? Informasi selanjutnya jika Anda sedang mencari PC gaming murah 1 jutaan maka Anda bisa menyimak penjelasan di bawah ini.

Rekomendasi PC Gaming Seharga 1 jutaan Fullset

·       Komponen PC gaming ratusan ribu, di bawah 1 juta

Keuntungan lainnya membeli PC gaming rakitan adalah Anda bisa merequest komponen apa saja yang Anda inginkan baik itu dari segi merek atau menyesuaikan dengan budget Anda. Nah ternyata dengan harga di bawah 1 juta, kini Anda bisa mendapatkan PC gaming yang menarik loh.

Adapun komponen yang akan Anda dapatkan di antaranya prosesor dari Intel Core 2 duo e8400 seharga 65 ribu, RAM merek Samsung dengan spesifikasi RAM 2×2 GB DDR3 seharga 200 ribu. Lalu motherboard dari Gigabyte G41 yang dibanderol dengan harga 250 ribu, VGA dari Asus GTX 550Ti 1 GB GDDR 5 192 bit seharga 700 ribu dan SSD 120 GB dari RX 7 seharga 207 ribu.

Komponen PC gaming murah lainnya yaitu power supply bisa Anda dapatkan dari PSU yang merupakan copotan build up, jadi Anda hanya cukup membayar 80 ribu saja. Lalu casing dari SPC seharga 265 dan terakhir Anda bisa memakai cooler HSF ori dari Intel seharga 30 ribu. Jika ditotal harga hanya mencapai 1,7 jutaan saja.

·       PC gaming GTA V 1 juta

Rekomendasi selanjutnya masih di harga 1 jutaan, dengan harga yang sangat terjangkau ini Anda bisa memainkan GTA V oleh karena itu nama PC gaming 1 jutaan ini PC gaming GTA V. Perlu diketahui bahwa untuk bisa memainkan GTA V ini dibutuhkan prosesor dengan 4 core dan juga 4 thread. Jadi prosesor yang bisa Anda gunakan adalah prosesor core 2 quad Q8400 dengan 2,66 GHZ.

Prosesor ini merupakan keluaran dari Intel di mana harga secondnya bisa Anda dapatkan hanya sebesar 220 ribu saja. Selanjutnya untuk VGA Anda bisa menggunakan dari ZOTAC GTX 550 TI 1 GB DDR 5 yang dibanderol dengan harga 450 ribu. Lalu untuk motherboard-nya yang digunakan adalah keluaran dari Asus G41 seharga 260 ribu dengan RAM dari Samsung yaitu DDR 3 4 GB (2x2GB) yang memiliki harga 200 ribu.

Jika Anda membutuhkan penyimpanan, Anda bisa menggunakan hard disk dari WD sebesar 250 GB senilai 100 ribu saja dan untuk power suplainya Anda bisa menggunakan PSU Gaming Imperion dengan seri P500 550 W yang memiliki harga 232 ribu.

Lalu untuk casing-nya Anda bebas menentukan casing sesuai dengan selera maupun cocok untuk mendukung komponen yang disebutkan di atas, biasanya seharga 250 ribu. Jadi jika ditotal harganya masih sama seperti rekomendasi yang pertama yaitu sekitar 1,7 jutaan saja.

·       PC gaming murah 1 jutaan fullset

Bagi Anda yang sedang mencari PC gaming murah yang fullset jangan khawatir karena tersedia juga dengan harga 1jutaan. Hampir sama dengan rekomendasi 2 PC sebelumnya hanya saja untuk fullset ini Anda hanya menambah membeli monitor yang biasanya seharga 500 ribu saja untuk ukuran 16 inch.

Lalu untuk prosesornya masih sama Anda bisa menggunakan prosesor dari intel namun Anda bisa memilih seri lainnya yaitu Core 2 Quad Q8300 seharga 104 ribu. RAM nya Anda bisa menggunakan dari Kingston seharga 140 ribu, lalu untuk motherboard dan VGA masih dengan merek dan seri yang sama dengan rekomendasi sebelumnya.

Nah untuk power supply Anda bisa menggunakan dari Eyota 500W non pure seharga 100 ribu dan casingnya casing warnet seharga 50 ribu saja.

Itulah beberapa rekomendasi PC gaming murah yang bisa menjadi ide Anda untuk merakit PC idaman Anda dan pastinya dengan range harga yang sangat terjangkau mulai dari 1jutaan.

Tinggalkan komentar