9 Cara Mengecek Stalker Instagram dengan Mudah dan Akurat

9 Cara Mengecek Stalker Instagram dengan Mudah dan Akurat – Kamu pasti sudah familiar dengan istilah stalking dan stalker. Dalam bahasa Indonesia, stalking berarti menguntit atau memata-matai seseorang, sedangkan stalker adalah orang yang melakukannya. Di era media sosial saat ini, khususnya di Instagram, stalking bisa dilakukan dengan mudah. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk tahu cara mengecek stalker Instagram agar tetap merasa aman.

Terkadang, kehadiran stalker bisa sangat mengganggu. Mereka seringkali melakukan hal-hal yang meresahkan dan membuat penasaran. Stalker di Instagram biasanya muncul dengan akun palsu, sehingga sulit untuk melacak identitas asli mereka. Mereka biasanya hanya mengunjungi profil target untuk mencari informasi atau melihat update terbaru.

Kamu harus waspada terhadap keberadaan stalker di Instagram. Salah satu cara untuk mewaspadainya adalah dengan melakukan pengecekan. Berikut adalah beberapa Cara Mengecek Stalker Instagram, baik menggunakan aplikasi tambahan maupun tanpa aplikasi tambahan, yang kami rangkum dari berbagai sumber.

9 Cara Mengecek Stalker Instagram dengan Mudah dan Akurat
9 Cara Mengecek Stalker Instagram dengan Mudah dan Akurat

1. Cara Mengecek Stalker Instagram Tanpa Aplikasi Lewat Browser

Kamu tidak perlu repot mengunduh dan menginstal aplikasi baru jika ingin mengecek stalker di Instagram. Cobalah cara mengecek stalker Instagram tanpa aplikasi dengan mudah. Kamu hanya perlu membuka browser dan akses situs jnckmedia.com/igstalk. Yang menarik adalah cara ini bisa dilakukan melalui pc, laptop, atau bahkan hp kamu. Untuk lebih detailnya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka web browser di pc, laptop, atau hp kamu.
  2. Kunjungi situs web jnckmedia.com/igstalk.
  3. Isi kolom yang tersedia dengan username akun Instagram kamu.
  4. Centang kotak captcha untuk memverifikasi.
  5. Klik tombol submit.
  6. Secara otomatis, daftar stalker di akun Instagram kamu akan muncul.

2. Cara Mengecek Stalker Instagram Tanpa Browser dan Aplikasi Tambahan

Kamu mungkin tidak tahu bahwa Instagram memiliki fitur yang membantu kamu melacak stalker. Fitur ini dapat dimanfaatkan dengan mengubah settingan akun pribadi menjadi akun bisnis atau akun profesional. Berikut adalah beberapa langkah mudah yang bisa kamu ikuti:

  1. Login ke akun Instagram kamu dan buka bagian profil.
  2. Tekan ikon garis tiga di pojok kanan atas untuk melihat menu pengaturan. Klik “Setting” atau “Pengaturan”.
  3. Scroll ke bawah dan cari opsi “Beralih ke Akun Profesional”. Pilih opsi tersebut.
  4. Akan muncul pemberitahuan dan penjelasan tentang akun profesional. Baca dan geser ke kanan, lalu klik “Lanjutkan”.
  5. Pilih kategori yang sesuai dengan minat atau latar belakang kamu. Klik “Selesai”.
  6. Sekarang akun Instagram kamu sudah berada dalam mode bisnis atau profesional. Dengan demikian, kamu lebih mudah mengecek insight akun Instagram. Kamu bisa memantau siapa saja yang mengunjungi dan melihat profil, postingan, serta story yang kamu buat.

3. Cara Mengecek Stalker Instagram dengan Aplikasi InMyStalker

Kamu juga bisa mencoba cara lain untuk mengecek stalker di Instagram yaitu dengan menggunakan aplikasi. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah “InMyStalker – Who Viewed My Profile for Instagram”.

Setelah kamu menginstal aplikasi ini, kamu akan menerima notifikasi khusus setiap kali ada seseorang yang mengunjungi profil akun Instagrammu. Selain itu, keunggulan lain dari aplikasi InMyStalker – Who Viewed My Profile for Instagram adalah tampilannya yang sederhana dan mudah penggunaannya.

4. Menggunakan Aplikasi Insights – Follower Analyzer for Instagram

Kamu juga dapat melacak stalker di Instagram dengan menggunakan aplikasi Insights – Follower Analyzer for Instagram. Aplikasi ini memberikan informasi terperinci tentang akun-akun yang sering memberikan likes pada postinganmu tanpa mengikuti akunmu. Stalker sering meninggalkan jejak seperti ini.

Selain itu, aplikasi Insights – Follower Analyzer for Instagram juga menampilkan akun-akun yang paling aktif memberikan likes dan komentar pada postinganmu. Aplikasi ini juga memberi informasi tentang pengikut baru dan tindakan “unfollow” yang dilakukan diam-diam pada akun Instagrammu. Akun-akun semacam ini patut dicurigai sebagai stalker.

5. Menggunakan Aplikasi Insta Stalker – Stalk Anyone

Kamu juga bisa mengandalkan aplikasi Insta Stalker – Stalk Anyone untuk mengecek stalker di Instagram. Aplikasi ini cukup populer karena banyak digunakan oleh pengguna lain.

Dengan menggunakan aplikasi Insta Stalker – Stalk Anyone, kamu bisa mengakses informasi tentang siapa saja yang mengunjungi profilmu, serta akun mana yang sering meninggalkan likes dan komentar.

6. Menggunakan Aplikasi Followmeter

Kamu juga dapat menggunakan aplikasi Followmeter untuk mengecek stalker di Instagram. Aplikasi ini memungkinkanmu memantau keberadaan stalker di akun Instagrammu dengan mudah. Kamu dapat memantau akun-akun yang diam-diam memberikan likes dan komentar pada postinganmu.

Dengan sistematis, aplikasi Followmeter akan memberikan notifikasi khusus tentang akun-akun baru yang mengikuti kamu secara diam-diam. Hal ini memungkinkan kamu untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap keberadaan stalker.

7. Menggunakan Aplikasi Stalkie

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Stalkie untuk melihat siapa yang melakukan stalking di Instagram. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah ukurannya yang kecil, hanya sebesar 13 MB. Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur unggulan lainnya yaitu dapat menunjukkan aktivitas akun stalker secara langsung atau real-time.

Aplikasi Stalkie dapat bekerja di latar belakang, sehingga Cara Mengecek Stalker Instagram ini sangat praktis dan mudah digunakan.

8. Menggunakan Aplikasi Reports + Followers Analytics

Kamu pernah mendengar tentang aplikasi Reports + Followers Analytics? Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memberikan laporan terkait aktivitas followers di Instagram.

Aplikasi ini memberikan pemberitahuan dan laporan yang akurat dan lengkap. Tidak heran jika Reports + Followers Analytics bisa diandalkan untuk memantau akun-akun yang sering memberikan komentar, like, atau sering melihat profil Instagram kamu.

9. Menggunakan Aplikasi iAssistant Follower Analysis

Kamu bisa menggunakan aplikasi iAssistant Follower Analysis untuk melacak stalker di Instagram. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur unggulan yang sangat bermanfaat.

Dengan iAssistant Follower Analysis, kamu bisa mendapatkan informasi tentang akun-akun yang tidak mem-follow balik, akun-akun yang melakukan unfollow, dan bahkan akun-akun yang memblokirmu. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan akses ke data engagement dari Instagram untuk stories dan postingan.

Itulah beberapa Cara Mengecek Stalker Instagram, baik dengan menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi tambahan. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu kamu untuk lebih waspada dan berhati-hati saat menggunakan media sosial, khususnya Instagram.

Kesimpulan

Kesimpulannya, untuk mengecek stalker di Instagram, kamu memiliki beberapa opsi yang dapat kamu pilih. Kamu dapat menggunakan aplikasi khusus seperti InMyStalker, Followmeter, Stalkie, Reports + Followers Analytics, dan iAssistant Follower Analysis. Aplikasi-aplikasi ini memungkinkanmu untuk melacak aktivitas pengikut, likes, komentar, serta akun-akun yang mengunjungi profil Instagrammu. Selain itu, ada juga cara mengecek stalker Instagram tanpa aplikasi tambahan dengan mengubah akunmu menjadi akun profesional atau bisnis.

Tetap ingat untuk selalu menjaga keamanan dan privasi akunmu di media sosial, terutama di Instagram. Waspadai adanya stalker dan tetap berhati-hati dalam berinteraksi dengan orang-orang yang belum kamu kenal dengan baik.

Tinggalkan komentar