7 Aplikasi Kustomisasi Layar Android Terbaik

7 Aplikasi Kustomisasi Layar Android Terbaik – Ada beberapa aspek yang dapat Anda ubah tanpa harus root. Selain menggunakan opsi pra-instal adalah menginstall aplikasi pihak ke-3. Aplikasi Kustomisasi Layar Android paling cocok untuk Anda yang ingin mengkustom layar android Anda dengan mudah dan praktis.

Berikut idpintar rekomendasikan Aplikasi Kustomisasi Layar Android Tebaik yang memudahkan Anda. Simak ulasannya!

7 Aplikasi Kustomisasi Layar Android Terbaik
7 Aplikasi Kustomisasi Layar Android Terbaik

 

  • Nova Launcher

Nova Launcher adalah salah satu Aplikasi Kustomisasi Layar pihak ketiga yang populer untuk perangkat Android. Aplikasi Kustomisasi Layar ini dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store, namun ada juga versi premium dengan fitur tambahan yang dapat dibeli.

Salah satu keunggulan Nova Launcher adalah kemampuannya untuk menyesuaikan tampilan dan fungsi perangkat Android. Pengguna dapat mengubah tema, ikon aplikasi, ukuran layar, dan berbagai fitur lainnya untuk membuat tampilan perangkat Android mereka menjadi lebih kreatif dan fungsional.

Nova Launcher juga menyediakan berbagai opsi untuk mengatur beranda, drawer, dan dock pada perangkat Android. Pengguna dapat mengubah jumlah kolom dan baris pada tampilan beranda, serta menambahkan atau menghapus aplikasi dan widget yang terdapat pada beranda.

Selain itu, Nova Launcher juga menawarkan berbagai fitur keamanan, seperti mengunci aplikasi dan folder dengan kata sandi atau sidik jari. Ini adalah fitur yang berguna bagi pengguna yang ingin menjaga privasi data pribadi mereka.

Selain itu, Nova Launcher juga menyediakan fitur backup dan restore yang memungkinkan pengguna menyimpan konfigurasi aplikasi dan mengembalikannya pada perangkat yang baru atau setelah reset.

  • Tasker

Tasker adalah aplikasi Aplikasi Kustomisasi Layar pihak ketiga yang tersedia di Google Play Store untuk perangkat Android. Dengan Tasker, pengguna dapat mengatur perangkat Android mereka agar berfungsi secara otomatis berdasarkan beberapa kondisi tertentu, seperti waktu, lokasi, suara, dan sebagainya.

Aplikasi Tasker memiliki banyak fitur yang berguna untuk mengotomatisasi tugas-tugas pada perangkat Android, seperti mengubah profil suara, mematikan lampu, membuka aplikasi, memutar musik, dan sebagainya. Fitur-fitur ini dapat diatur untuk dijalankan berdasarkan waktu tertentu atau kondisi tertentu, sehingga pengguna tidak perlu melakukannya secara manual.

Selain itu, Tasker juga menyediakan fungsi-fungsi scripting yang dapat membantu pengguna mengotomatisasi tugas-tugas yang lebih kompleks. Fungsi-fungsi ini dapat membantu pengguna dalam mengatur tugas-tugas seperti mengirim pesan teks, memeriksa email, dan banyak lagi.

Tasker juga dilengkapi dengan berbagai plugin pihak ketiga yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan otomatisasi. Beberapa plugin populer termasuk AutoVoice, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol perangkat dengan suara, dan AutoLocation, yang memungkinkan pengguna untuk mengatur tugas berdasarkan lokasi.

  • IFTTT

IFTTT (If This Then That) adalah aplikasi Aplikasi Kustomisasi Layar pihak ketiga yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Dengan IFTTT, pengguna dapat membuat resep atau “applets” yang menghubungkan layanan online atau aplikasi dan memungkinkan tugas-tugas yang berbeda untuk dilakukan secara otomatis.

IFTTT memiliki antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan, sehingga pengguna dapat membuat resep mereka sendiri dengan mudah. Pengguna dapat memilih dari banyak layanan online dan aplikasi, termasuk Twitter, Facebook, Google Drive, dan banyak lagi.

Contoh dari resep IFTTT termasuk mengirim pesan otomatis ke Twitter setiap kali Anda memposting gambar di Instagram, menyimpan lampiran email ke Google Drive, atau menyalakan lampu ketika suhu di luar ruangan turun di bawah ambang batas tertentu.

Selain itu, IFTTT juga menyediakan resep yang telah dibuat sebelumnya yang dapat dipilih pengguna untuk digunakan. Pengguna dapat menyesuaikan resep ini untuk memenuhi kebutuhan mereka.

IFTTT juga memungkinkan pengguna untuk membuat resep menggunakan perintah suara dengan bantuan asisten suara seperti Google Assistant atau Amazon Alexa. Pengguna juga dapat menentukan waktu dan tempat tertentu di mana resep ini akan dijalankan.

  • KWGT

KWGT (Kustom Widget Maker) adalah Aplikasi Kustomisasi Layar yang tersedia di Google Play Store untuk perangkat Android. Dengan KWGT, pengguna dapat membuat widget yang disesuaikan dengan keinginan mereka, termasuk menambahkan gambar, teks, ikon, dan tampilan lainnya.

KWGT memiliki antarmuka pengguna yang intuitif dan mudah digunakan. Pengguna dapat memilih dari berbagai template widget yang telah dibuat sebelumnya, atau membuat widget mereka sendiri dari awal. KWGT menyediakan berbagai macam komponen widget yang dapat disesuaikan, termasuk jam, kalender, cuaca, dan banyak lagi.

Pengguna dapat menyesuaikan tampilan widget mereka dengan memilih dari berbagai font, warna, dan ikon yang tersedia. Mereka juga dapat menambahkan efek animasi ke widget mereka untuk membuatnya terlihat lebih menarik.

KWGT juga menyediakan dukungan untuk aplikasi pihak ketiga seperti Zooper Widget dan Kustom Live Wallpaper. Pengguna dapat menggunakan KWGT untuk mengedit widget yang dibuat menggunakan aplikasi ini.

  • ZEDGE

ZEDGE adalah Aplikasi Kustomisasi Layar yang tersedia di Google Play Store dan Apple App Store yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan menyesuaikan nada dering, wallpaper, dan tema untuk perangkat mereka. Aplikasi ini memiliki berbagai macam konten yang dapat diakses secara gratis, termasuk wallpaper HD, nada dering, dan tema.

ZEDGE memiliki antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan. Pengguna dapat menjelajahi berbagai kategori seperti wallpaper, nada dering, dan tema untuk menemukan konten yang mereka sukai. Aplikasi ini juga menyediakan fitur pencarian yang memungkinkan pengguna untuk mencari konten yang spesifik.

Pengguna dapat menyesuaikan tema dengan menggunakan fitur pembuat tema yang disediakan oleh ZEDGE. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih gambar, warna, dan ikon yang digunakan dalam tema mereka. Pengguna juga dapat mengubah warna dan font pada tema.

ZEDGE menyediakan berbagai macam nada dering yang dapat dipilih dan disesuaikan sesuai dengan keinginan pengguna. Pengguna dapat memotong lagu mereka sendiri untuk membuat nada dering khusus atau menggunakan nada dering yang telah disediakan oleh ZEDGE.

  • Energy Ring

Energy Ring adalah Aplikasi Kustomisasi Layar unik yang tersedia di Google Play Store untuk perangkat Android. Aplikasi ini memanfaatkan layar lingkar di sekitar kamera depan perangkat Android untuk menampilkan indikator tingkat baterai dalam bentuk cincin atau lingkaran.

Dalam pengaturannya, pengguna dapat menyesuaikan warna, ketebalan, dan ukuran lingkaran yang muncul di sekitar kamera depan perangkat mereka. Ada juga pilihan untuk menampilkan persentase tingkat baterai dalam lingkaran atau di sebelahnya.

Energy Ring mendukung berbagai perangkat Android, termasuk perangkat dari merek Samsung, Google, dan OnePlus. Aplikasi ini berfungsi secara baik dan responsif, dan dapat memperlihatkan indikator tingkat baterai dalam waktu nyata.

Secara keseluruhan, Energy Ring adalah aplikasi yang unik dan bermanfaat bagi pengguna perangkat Android yang ingin memantau tingkat baterai perangkat mereka dengan lebih mudah. Dengan tampilan yang menarik dan pengaturan yang mudah digunakan, Energy Ring dapat meningkatkan pengalaman penggunaan perangkat Android.

  • Volume Styles

Volume Styles adalah Aplikasi Kustomisasi Layar volume yang tersedia di Google Play Store untuk perangkat Android. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tampilan kontrol volume perangkat mereka dengan mudah.

Volume Styles menyediakan berbagai macam pilihan tampilan kontrol volume, termasuk lingkaran, persegi, dan banyak lagi. Pengguna dapat menyesuaikan warna, ukuran, dan transparansi dari kontrol volume, serta menambahkan gambar atau ikon.

Aplikasi ini juga menyediakan opsi untuk mengatur tampilan kontrol volume untuk situasi yang berbeda, seperti saat perangkat berada dalam mode senyap atau sedang digunakan untuk mendengarkan musik. Pengguna juga dapat menyesuaikan kontrol volume untuk aplikasi tertentu seperti pemutar musik atau aplikasi telepon.

Volume Styles memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah digunakan. Pengguna dapat mengatur tampilan kontrol volume perangkat mereka dengan mudah tanpa perlu pengetahuan teknis yang mendalam.

Tinggalkan komentar