6+ Smartphone HP GPS Murah Untuk Driver Online

idpintar.com – Di sini, kita bakal bahas semua yang perlu kamu tahu tentang GPS di smartphone. Mulai dari fungsi-fungsinya, kenapa akurasinya penting, cara bikin GPS-nya lebih akurat, dan rekomendasi smartphone terbaik buat driver online.

Gak cuma itu, kita juga bakal kasih ulasan singkat buat beberapa smartphone yang direkomendasikan, lengkap dengan plus dan minusnya serta harganya. Jadi, pastikan kamu baca sampai habis buat info yang lengkap dan membantu pilih smartphone terbaik buat bantuin kamu dalam pekerjaan mengemudi sebagai driver online.

6+ Smartphone HP GPS Murah Untuk Driver Online
6+ Smartphone HP GPS Murah Untuk Driver Online

Fungsi GPS di Smartphone untuk Kamu

GPS (Global Positioning System) adalah salah satu fitur keren di smartphone saat ini. Bukan cuma buat bantu kamu nemuin arah, tapi juga ada banyak manfaat lainnya dalam kehidupan sehari-hari.

Yuk, kita bahas lebih lanjut tentang fungsi-fungsi utama GPS di smartphone buat kamu:

  1. Penentu Lokasi: Yang paling dasar, GPS membantu kamu nentuin di mana kamu berada. Dengan GPS, kamu bisa tahu posisi kamu secara akurat dan real-time. Ini bantu banget buat cari jalan ke tempat yang belum pernah kamu datengin sebelumnya.
  2. Alat Navigasi: Selain itu, GPS bisa jadi panduan navigasi andalan. GPS ngasih petunjuk langkah demi langkah buat nemuin rute terbaik ke tujuan kamu. Ini juga ngasih info tentang lalu lintas, jadi kamu bisa hindarin macet dan cari rute lain kalau perlu.
  3. Alat Tracking: GPS juga berguna buat nge-track perjalanan kamu. Jadi, kamu bisa ingetin rute yang udah kamu lewatin. Plus, kalo kamu kehilangan smartphone, GPS bisa bantu nyarinya. Lewat fitur “Find My Device,” kamu bisa lacak lokasi terakhir smartphone kamu.
  4. Penentu Waktu: Berdasarkan Lokasi GPS juga bisa ngebantu kamu tentuin waktu berdasarkan lokasi. GPS kasih perkiraan waktu tempuh dari satu tempat ke tempat lain, buat bantu kamu rencanain perjalanan dengan lebih baik.

Pentingnya Akurasi GPS untuk Kamu

Ketika kita bicara tentang dunia driver online, akurasi GPS adalah hal yang sungguh-sungguh penting. Ini adalah faktor utama yang bikin pekerjaanmu jadi lebih lancar dan efisien.

Yuk, kita bahas lebih lanjut kenapa akurasi GPS itu begitu penting dalam dunia ini:

  1. Efisiensi dan Kepuasan Pelanggan: Akurasi GPS berdampak langsung pada efisiensi dan kepuasan pelanggan. Dengan data lokasi yang akurat, kamu bisa nemuin penumpang dengan cepat dan tepat. Ini artinya, penumpang nggak perlu nunggu lama, dan pastinya, pelanggan bakal senang.
  2. Rute Terbaik dan Hemat Waktu: GPS yang akurat juga membantu kamu nemuin rute tercepat dan paling efisien ke tujuanmu. Ini bisa menghemat waktu dan bahan bakar. Ditambah lagi, dengan info lalu lintas real-time, kamu bisa hindari macet dan jalan yang lagi diperbaiki, yang semuanya bantu perjalanan jadi lebih efisien.
  3. Keamanan dan Pelacakan: Dari sisi keamanan dan pemantauan, akurasi GPS juga penting banget. Pemilik kendaraan yang disewain buat layanan transportasi online bisa pantau lokasi kendaraannya real-time. Ini bikin mereka tenang dan pastiin kalau kendaraan mereka digunakan dengan benar dan aman.

Tips Buat Meningkatakan Akurasi GPS Supaya GPS kamu akurat, ada beberapa tips yang bisa kamu coba:

  • Pake aplikasi kayak GPS Locker buat bantu tingkatkan akurasi lokasi.
  • Pastiin pengaturan GPS di smartphone kamu di-set ke mode ‘Akurasi Tinggi.’

Cara Bikin GPS Lebih Akurat buat Kamu

GPS di smartphone itu berguna banget, terutama buat kamu yang driver online. Tapi buat bikin GPS-nya lebih akurat, kamu bisa coba tips-tips berikut:

  1. Mode Akurasi Tinggi: Nyalain mode akurasi tinggi di pengaturan GPS smartphone kamu. Mode ini pakai GPS, Wi-Fi, dan jaringan seluler buat kasih lokasi yang paling akurat.
  2. Kalibrasi Kompas: Kalibrasi kompas di smartphone juga bisa bantu. Buka Google Maps, ketuk lokasi kamu, terus pilih “Kalibrasi Kompas.”
  3. Koneksi Internet yang Oke: Pastiin koneksi internet kamu stabil dan cepat, ya. Wi-Fi atau 4G yang bagus bikin hasil GPS lebih baik.
  4. Reset Sinyal: Cara lain, kamu bisa reset sinyal dengan nyetel mode pesawat selama 5-10 menit, lalu matiin lagi. Ini bantu reset sinyal GPS dan bikin lokasi jadi lebih akurat.
  5. Bersihin Cache: Bersihin cache buat aplikasi yang pakai GPS juga bisa bantu. Pergi ke pengaturan aplikasi dan hapus data cache buat aplikasi yang pakai GPS.

Rekomendasi Smartphone HP GPS Murah Untuk Driver Online

Pilih smartphone yang pas itu penting banget buat kamu yang driver online. GPS jadi salah satu faktor utama buat keputusan ini.

Nih, ada beberapa Smartphone HP GPS Murah Untuk Driver Online:

1. Infinix Note 30

Infinix Note 30 tahan debu dan air dengan sertifikasi IP53. Harganya mulai dari Rp2,4 jutaan, jadi kamu udah dapet smartphone dengan GPS yang akurat buat aktivitas sehari-hari.

2. realme C53 NFC

realme C53 NFC bisa jadi pilihan buat kamu yang budget-nya terbatas. Dengan harga sekitar Rp2 jutaan, smartphone ini punya GPS yang cukup akurat.

3. Infinix Hot 30

Infinix Hot 30 kombinasi harga terjangkau dengan spesifikasi yang oke. Harganya sekitar Rp1,8 jutaan, udah dapet RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

4. Redmi Note 12

Redmi Note 12 juga tahan debu dan air dengan sertifikasi IP53. Harganya mulai dari Rp1,95 juta dan punya GPS yang andal.

5. Luna V6

Luna V6 mungkin gak terlalu dikenal, tapi jangan remehin. Dengan harga sekitar Rp1,5 jutaan, kamu dapet chipset UNISOC Tiger T606 dan baterai 5000 mAh.

6. Samsung Galaxy A14

Samsung Galaxy A14 cocok buat yang butuh baterai dan kamera oke. Meskipun gak buat gaming, smartphone ini tetap punya performa solid buat kegiatan sehari-hari, termasuk navigasi.

Review Singkat Buat Kamu tentang Setiap Smartphone

Memilih smartphone tuh gak gampang, terutama dengan banyaknya pilihan di pasaran. Jadi, yuk kita bahas dua pilihan yang mungkin kamu pikirin.

Infinix Note 30

Infinix Note 30 punya spesifikasi oke dengan harga yang ramah di kantong. Prosesornya MediaTek Helio G99, RAM 8 GB, dan memori 256 GB. Buat foto-foto, ada kamera utama 64 MP, kamera depth 2 MP, dan kamera AI.

Kelebihan:

  • Desain cantik dengan finishing mewah.
  • Layar lebar 120 Hz buat visual yang keren.
  • Baterai gede 5000 mAh buat pemakaian sehari-hari.
  • Tahan debu dan percikan air (IP53). Kekurangan:
  • Frame dari plastik yang mudah kotor.
  • Agak berat dan gak terlalu tipis. Harga: Sekitar Rp2,4 jutaan.

realme C53 NFC

realme C53 NFC cocok buat kamu yang cari smartphone murah dengan fitur menarik. Pakai chipset UNISOC Tiger T612, RAM 6 GB, dan memori 128 GB. Kamera utamanya 50 MP.

Kelebihan:

  • Desain tipis dan elegan.
  • Baterai besar 5000 mAh, bisa isi cepat 33W SuperVOOC.
  • Layar lebar 90 Hz.
  • Lancar buat pemakaian sehari-hari. Kekurangan:
  • Gak ada stabilisasi di kamera, jadi video mungkin kurang stabil. Harga: Rp2.099.000.

Terima kasih telah membaca artikel kami.

Tinggalkan komentar