6 Aplikasi Pengingat Makan yang Bisa Kamu Manfaatkan

6 Aplikasi Pengingat Makan yang Bisa Kamu ManfaatkanAplikasi pengingat makan merupakan salah satu solusi terbaik untuk mencapai pola hidup sehat. Seperti diketahui, makanan adalah sumber utama yang harus dijaga oleh setiap orang, jangan berlebihan.

Artinya, ketika salah dalam konsumsi sesuatu, bukan sehat yang didapatkan melainkan berbagai permasalahan dalam organ tubuh. Sayangnya, mereka tidak sadar akan hal itu dan terus menikmati semua menu tersebut.

Penyakit juga datang secara perlahan, awalnya terasa sebagai keluhan ringan. Lambat laun, semakin menjadi dan akhirnya kondisi Kamu parah. Tidak ingin hal ini terjadi bukan? Cobalah sejak sekarang mengubahnya.

Rekomendasi Aplikasi Pengingat Makan

Sayangnya untuk mulai berubah sangatlah sulit,  terkadang sayang bila ada makanan tetapi dibiarkan begitu saja. maka dari itu Kamu perlu mencoba sebuah aplikasi yang mampu mengingatkan Kamu tentang pola tersebut.

Harus diakui, sekarang rekomendasinya cukup banyak, Mulai dari membantu mensukseskan program diet sampai meningkatkan berat badan. Kamu tinggal pilih salah satu yang dirasa sesuai.

Penasaran apa saja yang akan kami rekomendasikan coba simak di seluruh pembahasannya di bawah ini

1.      Lifesum

Aplikasi pengingat makan dan pembantu diet Lifesum merupakan platform dengan rekomendasi terbaik yang diberikan oleh editor Play Store. Hasil tersebut terjadi akibat fasilitasnya cukup banyak.

Sebelum menggunakannya masukkan saja Kamu ingin berat badan di angka berapa. Jika, merasa sudah ideal, kami sarankan untuk mempertahankannya saja, misal di angka 60, boleh menulisnya 62.

Bisa juga menuliskannya 65 bila dirasa tubuh Kamu kurang ideal.  Tetapi kalau akan 60 sudah cukup bagus pertahankan saja. Setelah mengisinya, Aplikasi pengingat makan Lifesum akan memberitahukan kepada berbagai data

Seperti, berapa jumlah kalori makanan yang harus dikonsumsi setiap hari, kebutuhan protein karbohidrat dan lain sebagainya. Semuanya akan tertulis dengan jelas sehingga Kamu hanya perlu mengikutinya saja.

Selain itu, aplikasi pengingat makan Ini juga mempunyai fasilitas scanning barcode. Jadi sebelum konsumsi sesuatu kami sarankan untuk memanfaatkan layanan tersebut, agar tahu berapa jumlah kalori yang masuk.

Menariknya lagi semua jumlah kandungan lemak dan protein dapat dihitung sejak awal kamu menulis target berat badan. Bahkan, langsung juga akan mengingatkan bila konsumsi menu terlalu berlebihan.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan cukup mempelajarinya sepuluh menit saja sudah bisa paham bagaimana cara menggunakannya. Tetapi, tidak cocok bagi Kamu yang ingin menambah berat badan.

2.      Fooducate

Aplikasi pengingat makan berikutnya adalah Fooducate. Merupakan rekomendasi terbaik dan layak dicoba, apalagi mereka menggunakan desain sederhana. Cukup mempelajarinya 10 menit saja, pasti sudah paham.

Fasilitas utamanya adalah memberikan berbagai macam informasi mengenai gizi pada sebuah makanan. Dengan begini, para penggunanya tidak perlu datang ke dokter gizi untuk bertanya, mengenai kandungan sebuah bahan.

Aplikasi pengingat makan Fooducate memberikan informasi lengkap mengenai jumlah vitamin, kalori, mineral, lemak dan berbagai kandungan lainnya. Bahkan, bagi penderita diabetes, bisa mencoba mengunggahnya karena sangat bermanfaat.

Salah satunya mereka akan memberikan info tentang kandungan didalamnya. Seperti diketahui, penderita diabetes tidak boleh konsumsi sembarangan, apalagi kadar gula terlalu tinggi, maka dari itu Fooducate adalah solusi.

Cara kerjanya mudah sekali dipahami, jadi Fooducate akan menulis beberapa bahan yang tersedia dipasaran, sekaligus dengan kandungannya. Para pengguna hanya perlu mengikutinya saja, kemudian memilih sendiri mau makan apa.

Menariknya lagi, setiap pengguna dapat mengetahui berapa nilai menu tersebut. Sebagai contoh, Kamu konsumsi Sayur bayam, nanti akan tertulis penilaiannya berdasarkan kesehatan, apakah A atau D.

3.      Eatwise

Berbeda dengan dua aplikasi pengingat makan sebelumnya, Eatwise merupakan salah satu platform khusus untuk pengguna yang ingin menaikkan berat badan. harus diakui fasilitasnya cukup banyak dan menarik.

Seperti memberitahu kepada Kamu kapan waktu yang tepat untuk sarapan makan siang serta makan. Jadi, para pengguna hanya perlu mengatur waktunya saja nanti Eatways akan mengingatkan melalui notifikasi.

Walaupun fasilitasnya cuman sederhana namun para pengguna akan terbantu dengan layanan tersebut, apalagi bagi Kamu yang super sibuk. Membuat pola makan tidak teratur sama sekali.

Keadaan tersebut bukan membuat sehat, justru menciptakan penyakit baru. Cara menggunakannya mudah, gratis tanpa biaya sama sekali. Jadi, cukup unduh saja di Google Playstore dan rasakan manfaatnya.

4.      MyfitnessPall

Aplikasi pengingat makan berikutnya yang kami rekomendasikan adalah MyfitnessPall. Harus diakui bahwa, platform ini mempunyai database cukup lengkap, mau apa saja ada di sini tinggal klik.

Misalnya saja, mau menikmati ketoprak, cukup ketik saja maka semua informasinya akan tersedia lengkap. Berapa, jumlah kalori, vitamin, dan berbagai asupan lemaknya, jadi Kamu tahu, kesehatan menu tersebut.

Menariknya disini, jumlahnya cukup banyak, kurang lebih ada 6 juta menu, termasuk masakan Indonesia yang jumlahnya melimpah. Ada soto, babat, tumis oncom, leunca dan masih banyak lagi.

Tidak cukup sampai disitu saja, ketika ingin memaksukkan menu Tongseng, maka akan ada dua pilihan yaitu dengan santan atau tidak. Jumlahnya sendiri juga disesuaikan dengan aktivitas Kamu.

5.      Healthy Diet

Aplikasi pengingat makan berikutnya adalah healthy Diet, Kamu dapat memanfaatkannya untuk menurunkan berat badan dan mengatur pola hidup sehat. Harus diakui, fasilitasnya cukup banyak dan mudah sekali memakainya.

Poin utama yang perlu diperhatikan adalah menghitung berapa jumlah kalori. Misalnya saja, menikmati sesuatu makanan, apakah sudah sesuai atau belum dengan kebutuhan hariannya, bukan hanya itu saja.

Para pengguna juga diberikan informasi penting mengenai menjaga pola makan seperti apa. Ada pula berbagai resep, bisa dibuat dengan mudah karena mencari berbagai bahannya tidak kesulitan.

Tersedia di pasar tradisional atau modern, jadi tidak perlu membelinya melalui online. Cobalah berbagai resep tersebut, hampir semuanya nikmat sudah begitu menyehatkan bagi tubuh dan membantu mempertahankan berat badan.

6.      Calorie, Carb, and Fat Counter

Platform ini ditujukan bagi Kamu yang ingin menambah berat badan. Fasilitasnya memang memadai, setelah mengunduhnya para pengguna akan diberikan berbagai macam rekomendasi menu untuk disantap agar sehat.

Bukan hanya melampirkan info dan memberi tahu kandungan dalam menu tersebut saja. Tetapi, para penggunanya juga mendapatkan info mengenai kandungan yang dikonsumsi secara lengkap, mulai dari nutrisi dan kalori.

Dengan begitu, Kamu bisa paham kapan berat badan ideal akan tercipta. Menariknya lagi, Calorie, Carb and Fat Counter juga memberikan layanan pengingat. Jadi, saat berhenti memberikan info mereka akan berbunyi.

Maka dari itu, sebelum makan harap menuliskan berbagai bahan didalamnya. Jika, terlalu berlebihan aplikasi ini akan memberitahu juga, kalau Kamu sudah terlalu over maka, perlu dikurangi,

Harus diakui, apk tersebut sangat membantu, apalagi kalau sedang makan di restoran, di mana semua menunya benar-benar menggoda lidah. Ada lemak, jeroan, dan daging pasti ingin memakannya.

Memang, makanan menjadi salah satu poin paling penting untuk menjaga tubuh tetap sehat. Terlalu kurus atau berlebihan juga tidak bagus, hanya saja setiap manusia terkadang sering lupa.

Maka dari itu, perlu adanya sesuatu sebagai pengingat dan pemberi informasi. Aplikasi pengingat makan baik untuk diet atau menambah berat badan adalah solusinya dan perlu dicoba.

Tinggalkan komentar