5 Rekomendasi Merk Shockbreaker Motor Terbaik

5 Rekomendasi Merk Shockbreaker Motor Terbaik. Shockbreaker menjadi salah satu komponen dalam sepeda motor yang dapat memberikan kenyamanan dalam berkendara. Karena komponen ini memiliki fungsi untuk meredam getaran ketika kita mengendarai sepeda motor. Semakin bagus shockbreaker yang kita gunakan maka getaran yang kita rasakan semakin sedikit.

Sepeda motor pastinya sering mengalami segala macam pantulan dan guncangan dari jalan, mulai lubang, gundukan, polisi tidur, dan banyak lagi. Nah, hadirnya shockbreaker ini membantu perjalanan kendaraan lebih nyaman karena Anda tidak perlu kesakitan setiap kali motor matic melalui jalan berlubang.

Jika tak puas dengan shockbreaker bawaan pabrik, Anda dapat memilih produk aftermarket yang memiliki model dan desain lebih atraktif. Menggunakan shockbreaker yang berkualitas tentu akan menimbulkan kenyamanan ekstra pada saat di pakai. Dengan shockbreaker berkualitas Anda juga pasti akan lebih terjaga saat terjadi benturan pada motor.

Nah, berikut ini daftar merk shockbreaker motor terbaik yang bisa kamu beli.

1. Shockbreaker YSS

Shockbreaker YSS menjadi salah satu solusi untuk para pecinta otomotif yang ingin mengganti shockbreaker namun dengan harga yang terjangkau. Produk yang berasal dari Thailand sudah sangat teruji dipasar shockbreaker. Tidak heran banyak pecinta otomotif menggunakan brand YSS dibandingkan brand lainnya.

Terdapat banyak tipe shockbreaker yang disediakan oleh YSS mulai dari yang berbentuk tabung hingga standar. Selain itu shockbreaker ini sangat mudah ditemukan di hampir semua bengkel atau toko-toko sparepart sepeda motor. Shockbreaker ini sudah dibekali dengan teknologi fitur setting tingkat kekerasan. YSS menyediakan berbagai opsi warna yang bisa kita pilih sesuai selera dan warna motor kita, selain itu YSS menyediakan shockbreaker dalam bentuk sedikit sporty. Walaupun shockbreaker ini biasanya digunakan pada motor matic, namun YSS menyediakan untuk semua jenis motor kecuali motor balap.

Untuk perihal harga, shockbreaker ini memiliki harga yang beragam sesuai dengan sepeda motor yang kita gunakan, apabila sepeda motor kita matic seperti Nmax, Lexi, dan PCX maka harga shockbreaker masih bisa dibawah 1 jutaan, namun apabila motor kita seperti Forza maka otomatis harga bisa mencapai diatas 1 jutaan.

2. Shockbreaker Motor Ohlins

Dan pilihan merek shockbreaker motor murah terbaik untuk motor yang terakhir yakni Ohlins. Merupakan salah satu brand terkenal asal Swedia, kebanyakan shockbreaker dari Ohlins ini ditawarkan dengan harga lumayan mahal. Harganya tersebut tentunya sudah sesuai dengan kualitas shockbreaker yang diberikannya. Selain bisa memberikan kenyamanan kepada pengendara, Ohlins juga memaksimalkan keamanan produknya saat digunakan pada motor.

Saking terkenalnya, shockbreaker dari Ohlins ini sampai menjadi kepercayaan dari beberapa pabrikan besar, seperti Ducati, Kawasaki, hingga Aprilia. Berbagai fitur canggih dan berteknologi tinggi disematkan untuk kenyamanan dan keamanan shockbreaker.

3. KTC (Kitaco)

Merk shockbreaker motor matic terbaik selanjutnya adalah KTC atau Kitaco. KTC sendiri merupakan produsen shockbreaker motor yang berasal dari Taiwan. Merk ini berbeda dengan Kytaco yang notabennya merupakan merk dalam negeri. Soal kualitas tentu jauh berbeda, karena Kitaco hanya memasarkan shock premium dengan harga jauh lebih mahal.

Apabila membeli shock KTC jangan sampai keliru. Pastikan shock yang dibeli merupakan merek Kitaco. Namun apabila ingin yang lebih murah, maka shock Kytaco tetap bisa menjadi alternatif. Secara kualitas memang berbeda, namun menurut kami shock Kytaco sudah lebih dari cukup karena sudah sesuai standar pabrikan.

4. Shockbreaker Motor Ride IT

Ride IT merupakan salah satu merek shockbreaker motor terbaik yang menjadi pilihan favorit banyak pecinta otomotif, khususnya mereka yang suka memodifikasi motor. Shockbreaker dari Ride IT ini memiliki kualitas yang bagus dan cukup awet, shock tetap nyaman meskipun telah digunakan hingga bertahun-tahun.

Shockbreaker Ride IT sendiri dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, namun untuk soal kualitas bisa dibandingkan dengan produk dari brand lain bahkan yang dijual dengan harga lebih mahal. Shockbreaker Ride IT bisa kamu pasangkan pada berbagai jenis motor matic, mulai dari motor Beat, Vario, Scoopy, Yamaha Mio, dan jenis motor matic lainnya. Tidak hanya itu, shockbreaker Ride IT ini juga memungkinkan untuk digunakan pada jenis motor bebek.

5. Shockbreaker DBS

Kalau Anda sedang mencari shock dengan harga murah namun kualitasnya bagus, maka DBS bisa menjadi pilihannya. Meskipun harganya murah, namun kualitas yang diberikan tidak main-main, bahkan hampir menyerupai shockbreaker motor dengan harga yang premium.

Ya, shockbreaker dari DBS dijual dengan harga Rp. 250 ribuan hingga Rp 1 jutaan saja. Bagi yang mencari shockbreaker standar tanpa tabung, mulai Rp 250.000 saja Anda sudah bisa dapatkan produknya dari DBS. Namun, jika ingin mencari yang terbaik, maka Anda bisa membeli shockbreaker DBS Premium dengan harga Rp 1 jutaan. Untuk  shockbreaker DBS Premium ini khusus digunakan untuk beberapa motor matic dengan kapasitas mesin 150cc seperti Honda PCX, Yamaha Yamaha Aerox, atau NMAX.

Fitur dari shockbreaker DBS terbilang cukup lengkap. Anda bisa membeli dengan fitur adjustable rebound dan spring atau bisa juga yang versi tabung dengan isian gas nitrogen. Nah, kekurangan dari shockbreaker DBS sendiri adalah produknya yang standar dengan harga Rp 100 ribuan tidak begitu tahan lama jika dibandingkan dengan yang versi shock DBS tabung

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek shockbreaker motor murah yang bagus dan awet bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan komentar