5 rekomendasi Hard Disk Eksternal Terbaik tahun 2023

5 rekomendasi Hard Disk Eksternal Terbaik tahun 2023. Hard disk eksternal atau HDD eksternal merupakan perangkat yang dapat membantu kamu menyimpan berbagai data penting. Produk ini berguna untuk kamu yang memiliki banyak data dan device yang sering digunakan. Hard disk eksternal memiliki kapasitas, kompabilitas, dan fitur yang berbeda-beda sehingga mungkin membingungkan kamu dalam memilih.

Ketika penyimpanan laptop penuh, kamu bisa menggunakan hard disk eksternal untuk tempat penyimpanan selain Google Drive ataupun Dropbox. Kapasitas memorinya pun luas sehingga bisa menyimpan banyak data seperti film, lagu, atau dokumen.

Dengan kapasitas penyimpanan yang besar hingga ukuran TB, kamu bisa menyimpan file jenis apa pun di dalam sebuah hardisk, HDD, atau hard disk, seperti film, game, video, foto, dan masih banyak lagi. Pertanyaannya adalah, hard disk eksternal seperti apa yang cocok untuk kebutuhanmu?

Dengan hard disk eksternal, kamu bisa menyimpan file berukuran besar dengan aman. Hard disk juga praktis dibawa ke mana-mana.

Berikut ini beberapa rekomendasi hard disk external terbaik 2023 untukmu :

 

1. Toshiba

Rekomendasi hard disk eksternal pertama ada Toshiba Canvio Advance. Casingnya terbuat dari bahan berkualitas premium dengan beberapa warna yang dapat dipilih. Kapasitas penyimpanannya adalah 1TB dan memiliki berbagai fitur unggulan. Salah satunya adalah fitur keamanan seperti password protection. Termasuk pula ada fitur backup agar pengguna terhindar dari kehilangan data penting.

2. Western-Digital

Rekomendasi hard disk eksternal terbaik 2023 yang pertama adalah Western-Digital (WD) My Passport yang diklaim aman dan terpercaya. Desainnya stylish, ramping, dan terasa pas di telapak tangan. Untuk versi 1TB, tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti hitam, biru, merah, dan putih.

Hard disk eksternal ini dilengkapi dengan software WD Backup yang bisa diatur untuk mencadangkan file secara otomatis. Selain itu, dengan enkripsi hardware AES 256-bit bawaan dengan perlindungan kata sandi membantu menjaga file tetap aman.

Bisa diandalkan, WD memberikan garansi terbatas 3 tahun untuk produknya. WD My Passport kompatibel dengan Windows 8.1, Windows 10, dan OS Chrome, tapi perlu pemformatan ulang untuk sistem operasi lain.

3. Adata HD710 Pro

Bagi kamu yang ingin memiliki hard disk untuk penggunaan jangka panjang, Adata HD710 Pro bisa kamu pertimbangkan. Pasalnya, hard disk eksternal satu ini memiliki desain solid dan dibekali teknologi tahan air.

Adata HD710 Pro memiliki antarmuka USB 3.2 dan kompatibel dengan USB 2.0. Adapun untuk varian penyimpanannya, terdiri dari 1TB, 2TB, 4TB, dan 5TB. Untuk memiliki satu unit Adata HD710 Pro, siapkan dana mulai dari Rp730 ribu per unitnya.

4. Seagate

Rekomendasi Hardisk Eksternal Terbaik selanjutnya adalah Seagate One Touch HDD. Merk Hardisk Eksternal terbaik dari Seagate ini merupakan generasi terbaru dari versi sebelumnya yakni Seagate Backup Plus yang hadir dengan desain stylish serta elegan cocok untuk Anda yang ingin menyimpan lebih banyak dokumen serta foto penting ke dalam penyimpanan hardisk.

Seagate One Touch HDD menawarkan kecepatan transfer data hingga 120MBps yang dilengkapi dengan konektivitas USB 3.2 yang kompatible digunakan secara cepat untuk Windows dan juga Mac. Anda bisa melakukan penggabungan file dengan sekali klik atau menjadwalkan pencadangan otomatis setiap hari, minggu atau bulan secara otomatis.

Simpan dan akses foto maupun file saat bepergian secara cepat dan nyaman pada merk hardisk eksternal terbaik dunia Seagate One Touch HDD yang tersedia dalam berbagai varian pilihan warna yakni Hitam, Biru, Merah, Silver serta Rose Gold yang dijual mulai harga Rp. 1 jutaan saja per unitnya.

5. Transcend

Produk dari Storejet yang sudah banyak mendapat penghargaan internasional ini adalah salah satu harddisk murah dengan performa cemerlang yang dijual di pasaran. Berkapasitas 1TB dengan fitur SuperSpeed USB 3.0, kamu bisa memiliki ruang penyimpanan yang besar serta kemampuan untuk mentransfer data dengan cepat sehingga aktivitas file sharing dan saving menjadi nyaman

Selain tangguh, performa kecepatan yang ditampilkan hard disk satu ini pun patut diberikan apresiasi karena sudah mengusung interface SuperSpeed USB 3.0 yang memungkinkannya memiliki kecepatan transfer data hingga 3x lebih cepat dari model USB 2.0. Oleh karena itu, kegiatan transfer dan penyimpanan data akan menjadi lebih cepat dengan kecepatan transfer hingga 90 MB/s.

Transcend Storejet USB 3.0 banyak diburu oleh para pengguna komputer untuk kebutuhan penyimpanan data mereka. Ketika kita membawa harddisk berpegian dan menemani mobilitas untuk kebutuhan pekerjaan, terkadang risiko untuk hard disk mengalami kerusakan akibat benturan maupun guyuran air menjadi kian tinggi.

Namun, kamu tak perlu khawatir jika kamu menggunakan Transcend Storejet karena hard disk ini dirancang dengan menggunakan material yang memiliki durabilitas memuaskan – tahan jatuh dan tahan benturan, sehingga lebih awet dan tahan lama. Bodinya dilindungi dengan tiga lapis system proteksi yang canggih untuk menahan beban yang berat dan memberikan penyerapan yang maksimum akan getaran. productnation

 

Itulah daftar merek hard disk eksternal yang bisa dipilih Merk-merk di atas dikeluarkan oleh brand-brand ternama dan berpengalaman. Jadi, memiliki salah satunya sudah pasti terjamin karena mereka semua produk berkualitas.

 

Tinggalkan komentar