5 Rekomendasi Aplikasi Drum Android Terbaik

5 Rekomendasi Aplikasi Drum Android Terbaik. – Bagi kamu yang anak band atau ingin belajar drum, atau hanya iseng-iseng karena suka dengan suara drum dan ingin meluapkan emosi, kamu bisa menggunakan aplikasi drum untuk hp Android. Aplikasi drum menjadi salah satu aplikasi musik yang banyak di-download di Android. Aplikasi drum adalah solusi untuk Anda yang tinggal di ruang terbatas ataupun sebagai game sebagai pengisi waktu luang. Aplikasi drum tanpa delay, drum elektrik, serta aplikasi dengan game drum menjadi kesukaan pengguna.

Suka main drum tapi sayang tak punya alat drumnya, ingin main di studio tapi malas tak punya waktu luang? Tenang, sekarang Anda bisa bermain drum melalui smartphone Android yang Anda miliki. Apakah kamu seorang amatir atau profesional dalam bermain drum, kamu akan menyukai aplikasi ini. Ini menawarkan semua bagian peralatan dari kit drum profesional . kamu mendapatkan 2 Double bass Kickdrums, 2 Crash cymbal, satu besar dan satu kecil, Splash and Ride cymbal, Close hit, dan Open hit cymbal juga.

Nah berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi drum untuk hp android yang dapat kamu coba :

1. Real Drum

Real Drum bisa menjadi salah satu game drum terbaik untuk Anda yang mencintai alat musik pukul satu ini. Pasalnya, sesuai dengan nama gamenya, Real Drum akan membawa para pemainnya merasakan sensasi bermain drum layaknya memukul drum sungguhan. Hal itu dapat dilihat dari fitur-fitur keunggulan yang ditawarkan Real Drum. Fitur unggulan yang ditawarkan berupa 13 pads drum yang bisa Anda mainkan. Tak hanya itu saja, bahkan Real Drum akan memberikan 23 suara drum secara realistis juga lho. Belum cukup sampai di situ, bahkan terdapat 30 lagu backsound yang akan mengiringi permainan drum Anda. Cukup lengkap bukan? Yuk download gamenya.

2. Simple Drum Deluxe

Aplikasi drum Android yang satu ini pun tak kalah seru! Simple Drum Deluxe ini dilengkapi dengan 7 set drum siap yang siap dimainkan. Selain itu, ada juga sekitar 40 jam tracks yang akan mengiringi permainan drum Anda. Dikembangkan TVPapps, aplikasi ini telah disematkan berbagai  fitur menarik yang akan membuat permainan drum makin seru. Salah satunya fitur multi-touch, yang bisa membuat Anda dapat memukul mana kmau bisa memainkan bass drum dan juga crash bersamaan.

Di dalam aplikasinya ini Anda bisa menikmati, suara yang dihasilkan dengan kualitas high quality audio ataupun HD, sehingga terasa seolah sedang bermain drum sungguhan. Memiliki rating 4,4 dan telah diunduh sekitar 10 juta pengguna, aplikasi ini memiliki ukuran 25 MB.

3. Aplikasi Drum Android Classic Drum

Sang pengembang dibalik suksesnya aplikasi Classic Drum adalah Kolb yang juga pengembang aplikasi Real Drum. Fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi ini tidak jauh beda dengan Real Drum. Dalam aplikasi ini, terdapat 60 lesson yang akan memberikan pelajaran mengenai cara bermain drum dari tingkat dasar hingga tingkat yang sulit. Selain itu, tersedia 33 lagu yang dapat kamu pilih dan diputar untuk mengiringi kamu bermain drum.

4. Drum Pad Machine

Aplikasi drum android pertama adalah aplikasi Drum Pad Machine buatan Easybrain. Aplikasi drum android ini patut untuk dicoba bagi anda yang ingin bermain drum di smartphone. Aplikasi Drum Pad Machine memiliki perbedaan dengan aplikasi drum lain. Dimana, aplikasi drum android satu ini berbentuk drum pad. Drum pad pada dasarnya hanya dimainkan untuk jenis lagu elektronik (EDM, Dubstep, Hip Hop, dan lain-lainnya).

Jika anda ingin memainkan drum dengan sensasi DJ, aplikasi ini sangat direkomendasikan. Tampilannya yang berwarna-warni akan membuat permainan anda lebih menyenangkan. Aplikasi ini dapat digunakan pada android minimal 4.0 atau diatasnya.

5. Aplikasi Drum Android Walk Band

Berbeda dengan Aplikasi Drum Android yang lainnya, Walk Band tidak hanya menyediakan drum saja, akan tetapi dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga bisa memainkan beragam alat musik lain, diantaranya seperti gitar, bass, drum kit, piano, dan sebagainya.

Selain itu, Walk Band juga menyediakan fitur Multitrack Synthesizer, dimana dengan menggunakan fitur ini Anda bisa menggabungkan trek yang berbeda menjadi satu trek. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk mengonversi file MIDI menjadi format MP3. Aplikasi besutan Revontulet Soft Inc ini juga hadir dengan lima jenis drum, mulai dari jazz, rock, perkusi, dance, hingga Hip Hop. Jika Anda mencari aplikasi drum yang punya banyak fitur, Walk Band merupakan aplikasi yang wajib Anda pertimbangkan.

Dengan demikian, inilah aplikasi drum android terbaik, jika kamu memiliki permainan drum yang harus dimasukkan dalam daftar di atas, silakan tinggalkan komentar!

Tinggalkan komentar