5 Cara Pesan Lalamove Pick Up Terbaru, Begini Caranya!

5 Cara Pesan Lalamove Pick Up Terbaru, Begini Caranya!-Halo Pembaca!Selamat datang diartikel kami.Lalamove adalah layanan pengiriman instan yang populer di Indonesia. Layanan ini menawarkan berbagai jenis armada pengiriman, salah satunya adalah pick up. Pick up merupakan armada yang cocok untuk pengiriman barang dengan muatan yang cukup besar, seperti furnitur, barang elektronik, atau peralatan kantor.

Proses pemesanan pick up di Lalamove cukup mudah. Anda bisa melakukannya melalui aplikasi atau situs web Lalamove. Namun, bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan Lalamove, mungkin akan merasa bingung.

Oleh karena itu, dalam artikel ini, kita akan membahas cara memesan pick up di Lalamove secara lengkap. Artikel ini akan mencakup langkah-langkah pemesanan pick up melalui aplikasi dan situs web Lalamove, serta tips untuk memesan pick up yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan membaca artikel ini, Anda akan dapat memesan pick up di Lalamove dengan mudah dan cepat. Jadi, jika Anda membutuhkan layanan pengiriman barang dengan muatan yang cukup besar, jangan ragu untuk menggunakan Lalamove.

5 Cara Pesan Lalamove Pick Up Terbaru, Begini Caranya!

Lalamove adalah layanan pengiriman instan yang menawarkan berbagai jenis pengiriman barang, mulai dari barang kecil hingga barang besar. Berikut adalah jenis-jenis pengiriman Lalamove:

  • Pick up

Pick up adalah jenis pengiriman yang cocok untuk barang dengan muatan yang cukup besar, seperti furnitur, barang elektronik, atau peralatan kantor. Lalamove menawarkan dua jenis pick up, yaitu pick up bak dan pick up box. Pick up bak memiliki bak terbuka yang cocok untuk pengiriman barang dengan dimensi yang tidak terlalu besar. Pick up box memiliki bak tertutup yang cocok untuk pengiriman barang yang sensitif terhadap cuaca.

  • Motor

Motor adalah jenis pengiriman yang cocok untuk barang dengan ukuran kecil dan berat yang tidak terlalu besar, seperti makanan, dokumen, atau barang belanjaan.

  • Mobil

Mobil adalah jenis pengiriman yang cocok untuk barang dengan ukuran sedang, seperti barang elektronik, peralatan olahraga, atau barang keperluan rumah tangga.

  • Van

Van adalah jenis pengiriman yang cocok untuk barang dengan ukuran besar, seperti peralatan kantor, mesin, atau barang pindahan.

  • Truk bak

Truk bak adalah jenis pengiriman yang cocok untuk barang dengan ukuran sangat besar, seperti furnitur, mesin industri, atau barang pindahan besar.

  • Truk box

Truk box adalah jenis pengiriman yang cocok untuk barang dengan ukuran sangat besar dan sensitif terhadap cuaca, seperti barang elektronik, bahan makanan, atau barang farmasi.

Selain jenis pengiriman di atas, Lalamove juga menawarkan layanan pengiriman tambahan, seperti:

  • Pintu ke pintu

Layanan ini memungkinkan Anda untuk memesan pengiriman barang dari pintu rumah Anda ke pintu rumah penerima.

  • Lalabag

Layanan ini memungkinkan Anda untuk memesan pengiriman barang dengan ukuran kecil dan berat yang tidak terlalu besar menggunakan tas Lalamove.

  • Pulang pergi

Layanan ini memungkinkan Anda untuk memesan pengiriman barang dengan dua tujuan yang berbeda.

  • Lalamove for business

Layanan ini dirancang khusus untuk bisnis yang membutuhkan layanan pengiriman barang secara rutin.

Poses pemesanan pick up di Lalamove cukup mudah. Anda bisa melakukannya melalui aplikasi atau situs web Lalamove. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buat akun Lalamove

Jika Anda belum memiliki akun Lalamove, Anda perlu membuat akun terlebih dahulu. Anda bisa melakukannya dengan mengunduh aplikasi Lalamove di Google Play Store atau App Store. Setelah mengunduh aplikasi, buka aplikasi dan ikuti petunjuk untuk membuat akun.

Aplikasi Lalamove

2. Pilih armada pick up

Setelah membuat akun, Anda perlu memilih armada pick up yang ingin Anda gunakan. Lalamove menawarkan dua jenis pick up, yaitu pick up bak dan pick up box. Pick up bak memiliki bak terbuka yang cocok untuk pengiriman barang dengan dimensi yang tidak terlalu besar. Pick up box memiliki bak tertutup yang cocok untuk pengiriman barang yang sensitif terhadap cuaca.

Pick up bak Lalamove

www.lalamove.com

3. Masukkan alamat pengiriman dan pengantaran

Selanjutnya, Anda perlu memasukkan alamat pengiriman dan pengantaran. Anda bisa memasukkan alamat secara manual atau menggunakan fitur pencarian.

Fitur pencarian alamat Lalamove

4. Pilih metode pembayaran

Lalamove menawarkan berbagai metode pembayaran, seperti kartu kredit, debit, e-wallet, dan tunai. Anda bisa memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilihan metode pembayaran Lalamove

5. Konfirmasi pesanan

Setelah memasukkan semua informasi yang diperlukan, Anda perlu mengonfirmasi pesanan Anda. Setelah pesanan dikonfirmasi, Anda akan menerima notifikasi dari Lalamove.

Berikut adalah langkah-langkah pemesanan pick up di Lalamove melalui aplikasi:

  1. Buka aplikasi Lalamove.
  2. Klik Pesan.
  3. Pilih Pick Up.
  4. Pilih Pick Up Bak atau Pick Up Box.
  5. Masukkan alamat pengiriman dan pengantaran.
  6. Pilih metode pembayaran.
  7. Klik Pesan.

Berikut adalah langkah-langkah pemesanan pick up di Lalamove melalui situs web:

  1. Kunjungi situs web Lalamove.
  2. Klik Pesan.
  3. Pilih Pick Up.
  4. Pilih Pick Up Bak atau Pick Up Box.
  5. Masukkan alamat pengiriman dan pengantaran.
  6. Pilih metode pembayaran.
  7. Klik Pesan.

Tips untuk memesan pick up di Lalamove:

  • Buat akun Lalamove terlebih dahulu agar Anda bisa memesan pick up lebih cepat.
  • Pilih armada pick up yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Masukkan alamat pengiriman dan pengantaran dengan benar.
  • Pilih metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Konfirmasi pesanan Anda agar Anda bisa menerima notifikasi dari Lalamove.

Tambahan informasi

Selain langkah-langkah di atas, berikut adalah beberapa informasi tambahan yang perlu Anda ketahui saat memesan pick up di Lalamove:

  • Biaya pengiriman pick up dihitung berdasarkan jarak, jenis armada, dan waktu pengiriman.
  • Anda bisa melacak status pengiriman pick up Anda melalui aplikasi atau situs web Lalamove.
  • Anda bisa memberikan tip kepada driver pick up Anda setelah pengiriman selesai.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan komentar