4+ Cara Masuk Grup Telegram Tanpa Diundang

idpintar.com – Hai, kamu suka hangout di grup Telegram? Pengen tau gak gimana caranya masuk ke grup Telegram tanpa perlu undangan dari admin?  Nongkrong di grup Telegram bisa jadi pengalaman seru banget. Bisa ngobrol bareng orang-orang seru, dapetin info terbaru, atau bahkan ketemu teman baru yang asik.

Tapi, kadang-kadang kita pengen masuk ke grup yang menarik tapi nggak dapet undangan langsung dari admin. Nah, kami punya solusinya!

Yuk, langsung aja kita simak!

4+ Cara Masuk Grup Telegram Tanpa Diundang
4+ Cara Masuk Grup Telegram Tanpa Diundang

Cara Masuk Grup Telegram Tanpa Diundang

1. Persiapan Sebelum Masuk Grup Telegram Tanpa Diundang Admin

  1. Cari Info Grup: Coba cari tahu dulu tentang grup tersebut. Apa yang dibahas, aturannya, dan berapa banyak anggota di dalamnya. Dengan begitu, kamu bisa lebih siap dan tahu apa yang kamu harapkan dari grup tersebut.
  2. Persiapkan Profil: Pastikan profil Telegram kamu terlihat menarik dan informatif. Update foto profil yang keren, deskripsi singkat tentang diri kamu, atau mungkin link ke media sosial kamu. Dengan profil yang menarik, anggota grup yang melihat profil kamu mungkin lebih tertarik dan mau membantu kamu untuk masuk.
  3. Kenali Anggota Grup: Usahakan tahu siapa aja anggota grup yang sudah ada. Lihat profil mereka, baca pesan yang sudah mereka posting, atau cari tahu minat dan aktivitas mereka di luar grup. Dengan mengenali anggota grup, kamu bisa lebih mudah menyesuaikan diri dan menunjukkan ketertarikan kamu pada topik yang dibahas.
  4. Persiapkan Pertanyaan atau Kontribusi: Sebelum masuk dalam grup, pikirkan beberapa pertanyaan menarik atau kontribusi yang bisa kamu berikan. Misalnya, kamu bisa siapkan pertanyaan yang mungkin belum pernah dibahas di grup sebelumnya atau berpikir tentang solusi untuk masalah tertentu. Dengan persiapan ini, kamu bisa lebih aktif berpartisipasi dalam diskusi grup dan mendapatkan perhatian anggota lainnya.
  5. Jaga Etika dan Sikap Positif: Terakhir, jangan lupa untuk menjaga etika dan sikap positif saat kamu bergabung dalam grup. Hindari melakukan spam, mengganggu, atau bertindak tidak sopan kepada anggota grup lainnya. Buatlah kesan yang baik dan tunjukkan rasa hormat pada anggota grup serta admin.

2. Mencari dan Bergabung dengan Grup Telegram Melalui Pencarian

  1. Buka Aplikasi Telegram: Pertama-tama, buka aplikasi Telegram di ponsel atau perangkatmu. Pastikan kamu udah login dan siap buat mulai mencari grup yang kamu inginkan.
  2. Tekan Tombol Pencarian: Di halaman utama Telegram, biasanya ada tombol pencarian di pojok atas atau di bagian bawah layar. Nah, tekan tombol itu buat mulai mencari grup yang kamu mau.
  3. Ketik Kata Kunci: Nah, sekarang masukin kata kunci yang sesuai dengan topik grup yang kamu cari. Misalnya, “musik indie,” “wisata alam,” atau “belajar desain grafis.” Ketik aja kata kunci yang paling relevan dengan minatmu.
  4. Lihat Hasil Pencarian: Setelah kamu tekan tombol pencarian, Telegram bakal nampilin hasil pencarian yang berkaitan dengan kata kunci yang kamu masukin tadi. Coba scroll dan lihat grup-grup yang muncul, baca deskripsi grupnya, dan lihat jumlah anggota di dalamnya.
  5. Pilih Grup yang Cocok: Nah, sekarang pilih salah satu grup yang menurutmu paling cocok dengan minatmu. Bisa grup yang punya deskripsi menarik atau jumlah anggota yang banyak. Pilih grup yang bikin kamu tertarik aja.
  6. Gabung ke Grup: Kalo kamu udah nemu grup yang mau kamu ikuti, tinggal tekan tombol “Gabung” yang biasanya ada di bagian bawah deskripsi grup. Kamu bakal langsung masuk ke grup tersebut dan bisa mulai berinteraksi sama anggota grup lainnya.
  7. Perkenalkan Diri: Begitu masuk ke grup, jangan lupa perkenalkan diri. Kasih tau anggota lain siapa kamu, apa minat kamu, atau bahkan cerita kenapa kamu tertarik sama grup tersebut.

3. Meminta Link Undangan dari Anggota Grup

  1. Cari Anggota Grup: Pertama-tama, cari tahu dulu siapa aja anggota grup yang kamu ingin masuk. Bisa dari postingan mereka di grup, atau kalau kamu udah kenal sama beberapa orang di grup itu, bisa minta tolong ke mereka.
  2. Hubungi Anggota Grup: Nah, sekarang hubungi salah satu anggota grup yang udah kamu kenal atau anggap akrab. Bisa lewat pesan pribadi atau bahkan bisa juga lewat obrolan grup. Sampaikan dengan sopan dan ramah kalau kamu tertarik banget buat ikutan dalam grup itu.
  3. Meminta Link Undangan: Setelah kamu kontak anggota grup, minta aja dengan santai dan nggak ribet, “Hei, bisa kasih link undangan buat masuk dalam grup? Saya tertarik banget ikutan diskusi dan ngobrol bareng di sana.”
  4. Tunggu dan Bersabar: Sekarang tinggal tunggu respons dari anggota grup yang kamu hubungi. Mereka mungkin butuh waktu buat merespon atau mencari link undangan. Jadi, sambil nunggu, sabar aja ya.
  5. Terima Link Undangan: Kalau anggota grup sudah kasih link undangan ke kamu, langsung aja klik link tersebut. Nanti Telegram bakal buka otomatis dan tunjukkan halaman untuk gabung ke grup. Cukup tekan tombol “Gabung” dan voila! Kamu sudah masuk ke grup tersebut.
  6. Kenalkan Diri: Ketika kamu udah masuk ke grup, jangan lupa kenalkan diri. Kasih tau anggota lain siapa kamu, kenapa kamu tertarik ikutan, atau mungkin berbagi sedikit tentang minat atau hobi kamu.

4. Menggunakan Bot Invitation untuk Bergabung ke Grup Telegram

  1. Cari Bot Invitation: Pertama-tama, cari bot invitation yang bisa membantu kamu masuk ke grup Telegram tanpa harus minta undangan dari admin. Bisa kamu cari di mesin pencarian Telegram atau tanya teman yang mungkin udah pernah coba.
  2. Buka Bot Invitation: Setelah kamu temukan bot invitation yang kamu mau, buka bot tersebut. Biasanya, kamu bisa klik link yang mengarah ke bot tersebut atau bisa juga cari bot tersebut di dalam aplikasi Telegram.
  3. Mulai Percakapan: Nah, sekarang mulai aja percakapan dengan bot invitation tersebut. Bisa dengan mengirimkan pesan pertama atau mengikuti instruksi yang diberikan oleh bot tersebut. Jangan khawatir, biasanya botnya bakal memberikan panduan yang jelas kok.
  4. Pilih Grup: Bot invitation akan menanyakan grup mana yang ingin kamu masuki. Kamu bisa memasukkan nama grup atau ID grup, tergantung pada instruksi yang diberikan oleh bot tersebut.
  5. Tunggu Konfirmasi: Setelah kamu memilih grup yang kamu ingin masuki, bot invitation akan memproses permintaan kamu. Kadang-kadang, bot tersebut perlu mengirim permintaan ke admin grup atau melalui beberapa langkah verifikasi tambahan. Tunggu aja beberapa saat sampai kamu mendapatkan konfirmasi.
  6. Terima Undangan: Jika permintaan kamu disetujui, bot invitation akan mengirimkan undangan ke kamu. Kamu akan menerima pesan dengan link undangan yang bisa langsung kamu klik untuk bergabung ke grup.
  7. Bergabung dengan Grup: Klik link undangan tersebut, dan Telegram akan membuka halaman untuk bergabung ke grup. Cukup tekan tombol “Gabung” dan Kamu sudah masuk ke grup tersebut.

Tinggalkan komentar