3+ Cara Membuka Video Yang Tidak Bisa Dibuka di UC Browser

idpintar.com – Pernah nggak, lagi asik-asiknya mau nonton video di UC Browser, tiba-tiba video nggak mau jalan? Tenang aja, ya! Kali ini, aku punya solusi-solusi keren buat masalah itu. Siapa sih yang mau kalah sama video yang bandel?

Ayo kita bahas tiga cara sederhana tapi ampuh buat atasi masalah video rewel di UC Browser, ya. Pertama, kita coba pakai VPN, nih. Ini bisa membuka blokir dan akses video yang sebelumnya nggak bisa dibuka.

Selamat membaca!

3+ Cara Membuka Video Yang Tidak Bisa Dibuka di UC Browser
3+ Cara Membuka Video Yang Tidak Bisa Dibuka di UC Browser

Mengapa Si Video Bisa Jadi Bandel dan Enggak Mau Dibuka?

Nah, di bagian ini, kita akan bahas sebuah kejadian yang bisa bikin kamu kesal: “Video yang enggak bisa dibuka”. Kenapa bisa begitu, ya? Yuk, kita cari tahu alasan-alasannya!

1. Format Video yang Jarang Dikenal

Alasan pertama, bisa jadi video yang mau kamu buka pakai format yang jarang dikenal. Artinya, format video tersebut mungkin tidak didukung oleh UC Browser yang kamu pakai.

Seperti orang ngomong pakai bahasa alien, otomatis kita enggak paham dong. Nah, sama halnya UC Browser, dia enggak ngerti cara baca format video tersebut. Solusinya, coba cek format video kamu.

2. UC Browser Kamu Masih Zaman Batu

Alasan kedua, bisa jadi UC Browser kamu belum diupdate ke versi terbaru. Loh, kenapa? Jadi, setiap aplikasi, termasuk UC Browser, selalu dikembangkan dan diperbarui oleh pembuatnya.

Kalau kamu belum update, bisa jadi masih ada bug atau masalah teknis yang bikin video enggak bisa diputar. Coba cek versi UC Browser kamu, siapa tahu masih versi lama.

3. Koneksi Internet Lagi Ngambek

Alasan ketiga, bisa jadi koneksi internet kamu lagi bermasalah. Video yang di-streaming butuh koneksi internet yang stabil. Kalau koneksi internet kamu lagi lelet, bisa jadi video enggak bisa dibuka. Coba cek koneksi internet kamu. Kalau perlu, matikan dan hidupkan lagi modem atau smartphone kamu, siapa tahu membantu.

4. Gak Sengaja Menekan Tombol Pause

Alasan keempat, dan ini mungkin terdengar lucu, tapi bisa jadi kamu enggak sengaja menekan tombol pause saat video sedang dimuat.

Jangan Sampai Ketinggalan, Pastikan UC Browsermu Versi Terbaru!

Hei, teman internet semua, udah pernah update UC Browsermu belum? Wah, nih, jangan sampai kelewatan, ya. Gak enak nanti kalau ketinggalan informasi. Kenapa sih penting banget buat update UC Browser? Yuk, kita bahas satu-satu!

Kenapa Harus Update UC Browser?

Pertama, dengan update UC Browser ke versi terbaru, kamu bisa dapetin fitur-fitur baru yang lebih keren. Misalnya, pemutar video yang lebih bagus, pencarian yang lebih cepat, dan masih banyak lagi. Kalo gak di-update, bisa aja kamu ketinggalan fitur seru ini, loh.

Performa dan Kecepatan Lebih Baik

Kedua, biasanya update juga bawa peningkatan performa dan kecepatan. Jadi, UC Browsermu bisa bekerja lebih oke dan cepat, gitu. Browsing jadi makin lancar.

Perbaikan Bug dan Masalah Teknis

Ketiga, setiap kali update, biasanya ada perbaikan bug atau masalah teknis dari versi sebelumnya. Jadi, kalo kamu sering nemuin UC Browser crash atau ada masalah lain, bisa jadi solusinya cuma update aplikasinya.

Cara Membuka Video Yang Tidak Bisa Dibuka di UC Browser

Oke, sekarang kita ke bagian yang ditunggu-tunggu: cara memutar video dengan VPN di UC Browser. Gampang kok, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Pilih dan Install VPN

Pertama, kamu tinggal pilih dan install aplikasi VPN. Banyak pilihan aplikasinya, ada yang gratisan juga kok.

2. Aktifkan VPN

Kedua, setelah aplikasi terinstall, buka dan aktifkan VPN-nya. Biasanya, kamu bisa pilih lokasi server yang kamu mau. Pilih negara yang kamu rasa oke dan stabil.

3. Buka UC Browser dan Putar Video

Ketiga, setelah VPN aktif, buka UC Browser dan coba putar video yang tadi nggak bisa dibuka. Kalau metodenya berhasil, seharusnya video udah bisa diputar dengan lancar.

Nah, gitu deh cara memutar video dengan VPN di UC Browser. Gampang, kan? Jadi, jangan patah semangat dulu ya, teman digital, kalau ketemu video yang bandel.

Ubah Pengaturan UC Browser!

Hai, teman netizen, masih ada masalah dengan video yang enggak mau jalan di UC Browser? Nah, kali ini kita punya metode kedua yang mungkin bisa bantu.

Ayo kita coba ubah pengaturan UC Browsermu. “Eh, gimana caranya?” Sabar ya, kita bahas satu per satu aja!

Mengubah Pengaturan UC Browser? Bisa Banget!

Pertama-tama, mungkin kamu mikir, “Bisa ya mengubah pengaturan UC Browser?” Nah, jawabannya bisa!

Ada beberapa opsi pengaturan di UC Browser yang bisa kamu ubah untuk memperbaiki masalah video yang enggak mau jalan. Terdengar rumit? Gak usah khawatir. Langsung aja kita lihat langkah-langkahnya berikut ini.

Langkah-langkah Mengubah Pengaturan UC Browser

  1. Buka UC Browser: Pertama, tentu kamu harus buka aplikasi UC Browsermu dulu.
  2. Buka Menu Pengatura: Setelah itu, klik ikon tiga garis horizontal di bagian bawah, terus pilih ‘Pengaturan’.
  3. Ubah Pengaturan Video: Di menu pengaturan, cari opsi yang berhubungan dengan video. Biasanya ada di bagian ‘Pemutar Video’ atau ‘Pengaturan Video’. Di sini, kamu bisa ubah beberapa opsi, kayak kualitas video, pemutar video default, dan lain-lain.
  4. Coba Putar Video: Setelah mengubah pengaturan, coba putar lagi video yang sebelumnya bermasalah. Kalau langkah-langkah di atas dilakukan dengan benar, kemungkinan video yang sebelumnya nggak bisa diputar sudah bisa jalan dengan lancar.

Beralih Format Video

Masih ada metode ketiga yang bisa kamu coba, yaitu mengubah format video. “Eh, bisa ya?” Tenang, kita bahas satu per satu aja!

Kenapa Harus Mengubah Format Video?

Begini, teman-teman, kadang-kadang video yang enggak bisa dibuka di UC Browser disebabkan oleh format videonya yang nggak didukung oleh browser itu.

Solusinya? Kamu bisa coba ubah format videonya jadi format yang umum dikenali dan didukung oleh kebanyakan browser, kayak MP4 atau WebM.

Gimana Cara Mengubah Format Video?

“Cara ubah format video gimana, sih?” Tenang aja! Kamu enggak perlu ribet. Ada banyak software converter yang bisa kamu pakai, kayak Format Factory atau Freemake Video Converter. Ini langkah-langkahnya:

  1. Download dan Install Format Factory: Pertama, kamu download dulu software Format Factory. Setelah itu, install di komputer kamu.
  2. Buka Format Factory: Setelah terinstall, buka software itu.
  3. Pilih Video yang Ingin Diubah Formatnya: Klik “Add File” dan pilih video yang mau diubah formatnya.
  4. Pilih Format Video Tujuan: Pilih format video yang kamu mau. Biasanya, MP4 pilihan yang bagus karena didukung oleh banyak browser.
  5. Mulai Konversi: Setelah itu, klik “Start” untuk mulai konversi. Tunggu sampai selesai.
  6. Coba Putar Video: Setelah selesai, coba putar video itu di UC Browser.

Semoga membantu teman!

Tinggalkan komentar