10 Game Seru dan Ringan untuk PC Spek Rendah

10 Game Seru dan Ringan untuk PC Spek Rendah – Kamu tahu, ada banyak game keren di PC. Ada game perang, game RPG, game petualangan, dan masih banyak lagi jenis game yang bisa kamu mainkan. Mulai dari game simpel seperti Solitaire sampai game-game besar seperti Assassin’s Creed, DOTA 2, Battlefield, dan banyak lagi game PC seru lainnya.

Tapi, game-game kelas atas ini biasanya butuh komputer dengan spesifikasi tinggi, terutama yang punya grafis canggih. Jelas, ini bisa jadi masalah kalau kamu hanya punya komputer atau laptop yang spesifikasinya pas-pasan. Tapi, tenang aja. Meskipun spesifikasi komputer kamu nggak terlalu tinggi, kamu tetap bisa mainin game-game ringan yang seru di komputer atau laptopmu. Mau tahu apa aja? Yuk, simak daftarnya di bawah ini.

10 Game Seru dan Ringan untuk PC Spek Rendah
10 Game Seru dan Ringan untuk PC Spek Rendah

1. State of Decay

Kamu pernah dengerin tentang game State of Decay? Nah, game ini bakal ngajak kamu ke dalam petualangan seru dan berjuang untuk bertahan hidup. Kamu bakal berperan sebagai tiga karakter, yaitu Maya, Ed, dan Marcus, yang harus cari cara untuk tetap hidup di tengah-tengah serbuan zombie yang dikenal sebagai Zeds. Zeds ini bukan zombie biasa, mereka punya mata yang nyala-nyala dan siap-siap mengincar siapa saja yang ketemu.

Di perjalanan mereka, Maya, Ed, dan Marcus ketemu dengan Lily. Lily adalah putri dari teman Marcus dan Ed yang meninggal karena diserang Zeds. Ketiga karakter ini harus bekerja sama dengan Lily dan timnya untuk mencari tempat yang aman, makanan, obat-obatan, dan senjata.

Supaya bisa bertahan dan melawan Zeds dalam misi mereka, setiap karakter bisa pake senjata. Mulai dari senapan, kapak, balok kayu, atau bahkan pipa. Tapi hati-hati, senjata-senjata itu bisa rusak kalau terlalu sering dipakai.

2. GWENT: The Witcher Card Game

Kamu harus tahu tentang GWENT: The Witcher Card Game. Game RPG dan strategi ini dari CD PROJEKT RED ini terinspirasi dari kartu dalam dunia Witcher yang terkenal dari novel Andrej Sapkowski.

Di dalam game ini, kamu bisa bangun dekmu dengan berbagai faksi dan karakter unik dari dunia Witcher. Trus, kamu bisa bertarung satu lawan satu di lapangan permainan yang dibagi jadi tiga baris. Yang bikin seru, strategi dalam game ini lumayan rumit, termasuk ngatur unit, mengelola sumber daya, dan waktu yang pas.

Selain mode multiplayer yang kompetitif, game ini juga punya mode single-player buat yang suka cerita dalam dunia Witcher.

GWENT: The Witcher Card Game juga sering di-update dan punya komunitas penggemar yang kuat. Banyak yang bilang game ini salah satu game kartu online terbaik yang ada sekarang.

3. Cuphead

Kamu mesti tahu tentang Cuphead! Game aksi ini punya banyak penggemar. Cuphead adalah game yang mirip dengan lari dan menembak, tapi inspirasinya datang dari kartun-kartun tahun 1930-an. Kamu bisa main sebagai dua karakter berbeda buat menyelesaikan misi seru.

Yang bikin seru, selain gameplaynya yang asyik, tampilan unik dan musik jazz dalam game ini juga bikin kamu ketagihan.

Cuphead bisa kamu mainin di Windows 7 dengan komputer yang punya prosesor 3.0 GHz, RAM 3 GB, dan VGA 512 MB. Jadi, tertarik buat maininnya?

4. NFS: Most Wanted

Kamu pasti kenal dengan NFS: Most Wanted, kan? Game balapan ini dulu sangat populer dan bahkan memenangkan penghargaan, termasuk Best Driving Game di Spike Video Game Award tahun 2012.

Di game PC ringan ini, kamu jadi seorang pembalap yang harus ikut dalam tiga turnamen balapan dan mengalahkan lawan. Kamu bisa pilih mobil dari berbagai jenis dan hadapi berbagai tantangan seperti balapan dan kabur dari polisi.

Yang seru, game ini punya dunia terbuka, jadi kamu bisa jelajahi dengan bebas. Kamu bisa temukan tempat rahasia dan cari mobil gratis.

Yang uniknya lagi, game keren ini bisa dimainkan di PC dengan prosesor 2 GHz, RAM 2 GB, dan VGA 512 MB. Ringan, kan? Mau coba main?

5. Baba Is You

Kamu suka game puzzle? Nah, coba deh mainkan Baba Is You. Ini adalah game puzzle yang keluar tahun 2019. Game ini dibuat oleh pengembang game independen dari Finlandia, namanya Hempuli.

Kamu akan jadi Baba, makhluk yang mirip kambing lucu. Tugas kamu adalah bantu Baba selesaikan berbagai puzzle yang ada.

Yang bikin Baba Is You beda dari game puzzle lainnya adalah konsep gameplay-nya yang unik. Kamu bisa ubah aturan-aturan dalam game dengan geser-geser kata-kata yang jadi aturan itu. Misalnya, kalau ada aturan “Baba is You”, kamu bisa ganti jadi “Wall is You” dan karakter utamanya jadi tembok.

Baba Is You juga dapet banyak penghargaan, salah satunya Best Student Game di Independent Game Festival 2018. Buat main, kamu hanya butuh PC dengan prosesor 2.0 GHz, RAM 1 GB, dan VGA Intel HD Graphics 3000. Gampang, kan?

6. Shop Titans

Kamu harus coba main Shop Titans! Ini adalah game simulasi bisnis yang dibuat sama Kabam Games. Bagus nih buat kamu yang suka game strategi dan simulasi. Jadi, dalam game ini, kamu bakal bangun toko senjata dan peralatan buat para petualang yang mau jelajahi dunia fiksi.

Kamu akan jadi bos yang punya tugas manajemen toko, termasuk nentuin harga barang, bikin strategi pemasaran, dan ambil keputusan soal jual-beli.

Selain itu, kamu juga bisa hire karyawan buat bantu produksi dan tingkatin kemampuan toko. Game ini seru banget dan punya banyak tantangan buat kamu yang suka bisnis dan strategi.

7. Phogs!

Kamu harus mencoba Phogs! Game petualangan puzzle ini sangat seru, terutama jika dimainkan bersama teman atau pasangan. Dalam Phogs!, ada dua anjing, Red dan Blue, yang butuh bantuan kamu buat menjalani petualangan di dunia Puzzle.

Pokoknya, tujuannya adalah menjelajahi dunia Phogs, selesaikan teka-teki, dan lewati rintangan dengan bantuan karakter Phogs yang unik. Grafiknya cerah dan lucu, dan gameplay-nya seru banget. Jadi, Phogs! ini salah satu game indie yang wajib kamu coba.

Kamu bisa mainin Phogs! di PC dengan spesifikasi yang gak terlalu tinggi. Cukup punya Windows 7, prosesor core i3 atau yang setara, RAM 2 GB, dan VGA intel HD Graphics 4000 atau yang setara. Dan pastinya, kamu harus menyiapkan ruang kosong sekitar 6 GB buat instal game ini. Jadi, gak perlu khawatir soal spesifikasi komputer yang tinggi ya.

Kesimpulan

Kesimpulannya, ada banyak game seru yang bisa kamu mainkan di PC dengan spesifikasi yang beragam. Mulai dari game puzzle, game balapan, hingga game simulasi bisnis, semua bisa dinikmati tanpa harus memiliki komputer super canggih. Oh iya, jangan lupa sesuaikan speknya ya!

Jadi, jangan ragu untuk mencoba game-game tersebut sesuai dengan selera dan preferensimu. Selamat bermain teman-teman!

Tinggalkan komentar