10 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok, Kamu pasti Bisa!

idpintar.com – Hai! Siapa yang gakenal TikTok? Aplikasi yang sudah dindownload oleh 1 miliar pengguna aktif ini sedang naik daun akhir-akhir ini. Selain membuat ketagihan buat terus scrolling, cara mendapatkan uang dari TikTok pun cukup menjanjikan.

Lho emang bisa ya mendapatkan uang dari TikTok? Gimana tuh caranya?

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakuin buat mendapatkan uang dari TikTok. Mulai dari berjualan di TikTok Shop, menjalankan misi di TikTok dan masih banyak yang lainnya. Kali ini kami akan merangkum 10+ Cara Mendapatkan Uang dari TikTok yang pasti kamu bisa coba! Juga tentu gampang buat dicoba sama pemula.

Udah gasabar mau panen keuntungan dari TikTok? Yuk langsung aja simak informasinya! 10 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok.

10 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok, Kamu pasti Bisa!
10 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok, Kamu pasti Bisa!

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Sosmed kayak TikTok saat ini bukan cuma sekedar hiburan. Tapi kamu bisa mencari celah untuk memanfaatkannya. Kamu bisa menciptakan bagaimana caranya mendapapatkan uang dari TikTok.

10 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Tutorial Daftar TikTok Shop dan Affiliate 2023

  1. Influencer TikTok
  2. Sponsored Content Post
  3. Misi Tiktok
  4. Produk di TikTok Shop
  5. TikTok Ads
  6. TikTok Creator Fund
  7. TikTok Affiliate
  8. Menawarkan Jasa Admin TikTok
  9. Donasi dari Live Gifting
  10. Menjual Akun TikTok

Semua cara di atas bisa kamu coba cari tahu yaa untuk mendapatkan cuan dari TikTok.

Yuk kita pelajari gimana Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

1. Influencer TikTok

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok yang pertama yaitu menjadi influencer di platform tersebut. Influencer adalah orang yang bisa mempengaruhi orang lain dengan konten yang dibuatnya.

Dengan menjadi influencer, kamu bisa bekerja sama dengan brand untuk promosi produk dan mendapatkan imbalan. Imbalan yang didapatkan sesuai dengan perjanjian awal. Aplikasi ini punya fitur Creator Fund, Brand Takeover dan Branded Hastag Challenge yang berguna untuk memudahkan influencer untuk mendapatkan uang.

Tips  buat kalian yang mau jadi influencer dia antara lain yaitu fokus pada niche atau topik tertentu yang disuguhkan ke penonton, konsisten dan berinteraksi baik dengan followers. Seperti yang dilakukan oleh @khaby.lame, influencer papan atas yang memiliki 150 juta lebih followers.

2. Sponsored Content Post

Cara mendapatkan uang dari TikTok selanjutnya yaitu dengan Sponsored Content Post, yaitu membuat konten dengan tujuan mempromosikan produk atau layanan dari sebuah brand.

Brand akan membayar konten yang kamu buat, konten yang dibuat biasanya berupa  produk, reviews, endorsement maupun prom0si lainnya. Yang terpenting adalah menerapkanb strategi marketing TikTok yang ampuh di pasaran.

Kamu gaperlu nunggu punya banyak jutaan followers supaya bisa dilirik oleh brand. Karena saat ini, banyak juga brand biasa/kecil yang memburu kreator dengan followers ribuan untuk bekerja sama.

3. Misi Tiktok

misi tik tok

Selanjutnya, kamu bisa menjalani misi dari TikTok untuk mendapatkan uang. Bagi yang belum tahu, aplikasi medsos ini menyediakan beberapa misi yang bisa kamu ikuti, seperti contohnya mengundang teman dan menonton video.

Untuk setiap misi yang berhasil dituntaskan, Kamu berhak mendapatkan uang tunai atau koin. Selain itu, konten yang pendek memiliki peluang mendapatkan eksposur lebih tinggi karena dipromosikan oleh TikTok sendiri.

4. Jual Produk di TikTok Shop

Menjual produk di TikTok Shop bisa menjadi cara menghasilkan uang dari TikTok. Meski belum lama, TikTok Shop banak diminati sama penggunannya loh. Karena mereka bisa langusng belanja tanpa harus keluar aplikasi.

Bagi para penjual mendaftarnya pun cukup mudah. Cuku ikuti panduan pendaftaran yang ada di aplikasi, upload produk dan keterangan layaknya marketplace lain dan kamu tinggal menunggu yang beli datang.

Tips dari kami manfaatkan fitur siaran langsung atau live untuk mempromosikan produkmu. Cara ini sudah dilakukan oleh banyak orang.

5. TikTok Ads

Langkah selanjutnya yaitu memanfaatkan TikTok Ads sebagai alternatif cara menghasilkan uang dari TikTok. Sesuia dengan namnya, TikTok Ads adalah fitur iklan yang ditawarkan oleh aplikasi untuk bantu meningkatkan penjualanmu di media sosial.

Kalau fitur ini digunakan untuk meningkatkan trafik ke website, marketplace lain, bahkan tokomu sendiri. Variasi iklan yang ditampilkan juga beragam, mulai dari In-Feed Ads sampai TopViews Ads dalam format fullscreen.

6. TikTok Creator Fund

Dengan bergabung TikTok Creator Fund, kamu juga bisa dapat uang dari TikTok. Di program ini, kamu bisa mendapat bayaran apabila konten videomu dianggap menarik, banyak disukai followers dan engagemennya tinggi.

Untuk mengikuti program ini, setidaknya kontenmu harus memiliki 100 ribu vies dalam 30 hari terakhir. Kebijakan dan keuntungan bisa berubah sesuai dengan keputusan aplikasi.

7. TikTok Affiliate

Mendaftarkan dari di TikTok Affiliate bisa menjadi cara selanjutnya untuk mendapatkan uang dari TikTok. Affiliate atau Afiliasi adalah program yang memungkinkan kamu melalukan promosi terhadap produk tertentu dan mendapatkan komisi dari penjualan produk tersebut.

Cara kerjanya sama seperti program afiliasi pada umumnya. Kamu cukup sertakan link pada keranjang kuning ketika membuat video. Ketika ada orang yang klik link tersebut kamu akan otomatis mendapat komisi, belum lagi jika orang yang klik link tersebut membeli produk tersebut, penghasilanmu akan lebih besar tentunya.

TikTok affiliate menerapkan syarat dan ketentuan supaya kamu bisa diterima sebagai affiliator. Untuk lebih lengkap, kamu bisa membukan aplikasi ini di smartphone dan simak persyaratannya.

8. Menawarkan Jasa Admin TikTok

Lalu cara selanjutnya Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok ialah menawarkan Jasa Admin TikTok. Cara kerjanya sama dengan admin sosial media pada umumnya, yaitu mengelola akun dengan baik.

Pilihan ini tepat untuk kamu yang paham seluk beluk dunia pemasaran. Kamu juga harus mampu mengembangkan ide kreatif konten TikTok dan melakukan pewaran kerja sama.

Selain itu, kamu juga harus paham betul bagaimana cara supay konten TikTok bisa viral dan masuk FYP. Untuk mencapainya, kamu harus mempelajari teknik pemasaran dan pemasaran viral.

9. Donasi dari Live Gifting

Salah satu Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok lainnya cukup menarik nih, pasalnya mencari uang dengan cara ini ialah membukan donasi Live Gifting. Ketika kamu sedang live, penonton bisa memberikan apresiasi dalam bentuk stiker gift.

Dari gift tersebut dapat ditukar dengan koin atau bahkan tunai. Sebab, penonton yang mengirim gift tersebut membelinya dengan uang.

Walaupun begitu, kamu harus ingat bahwa meminta donasi secara aktif dapat melanggar panduan komunitas di aplikasi. Kamu juga harus memenuhi syarat minimal 1.000 Followers dan usia 16 tahun untuk mengaktifkan fitur live.

10. Menjual Akun TikTok

Cara terakhir dari yang terakhir yaitu menjual akun TikTok. Loh kenapa dijual?

Bisnis jual beli akun TikTok terbilang cukup menjanjikan, karena tidak semua bisnis mampu memulainya dari nol.

Apalagi jika kamu ahli buat ngumpulin followers dengan cepat, hampir dipastikan kamu memiliki followers pembeli potensial. Sebagai contoh yang ada di marketplace atau website, jual beli akun ini sudah lumrah dilakukan.

Selamat mencoba! Semoga Sukses!

Tinggalkan komentar